EFEK SAMPING DAUN KELOR (MORINGA OLEIFERA)

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Artikel Terbaru

EFEK SAMPING DAUN KELOR (MORINGA OLEIFERA)

Saturday, November 9, 2019

EFEK SAMPING DAUN KELOR (MORINGA OLEIFERA)


Daun kelor ini memangdikenal memiliki kandungan yang baik dan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, namun perlu anda garis bawahi bahwa daun kelor ini juga memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dan tidak mengikuti aturannya.

Ada setidaknya 5 efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dari kandungan zat kimia yang ada didalam daun kelor.jika anda mengkonsumsi daun kelor secara berlebihan.

1.Gangguan fungsi Ginjal
Apabila hal ini terjadi maka akan menyebabkan gangguan fungsi ginjal dimana akan ada penghambatan kinerja ginjal dalam mengolah cairan tubuh.

2.  Kerusakan liver 
            Efek samping dari daun kelor akan terjadi apabila seseorang meminum rebusan atau lalapan daun kelor dalam jangka panjang dan tidak diimbangi dengan nutrisi dari sayuran lainnya. Daun kelor ini sangat berbahaya bagi penderita penyakit hepatitis dan kuning karena bisa merusak jaringan pembuluh darah disekitar hati.

3. Sakit perut 
            Meminum air daun kelor ini bisa mengakibatkan tekanan pada otot perut, jika lambung dalam keadaan kosong. Untuk menghindari sakit perut yang melilit sebaiknya perut tidak dalam keadaan kosong. Efek samping daun kelor yang paling sering menyerang adalah sejenis sakit perut hingga mengalami sembelit ringan atau diare.

4. Kegagalan sperma 
            Bagi seorang pria yang mengonsumsi minuman daun kelor untuk lalapan teman nasi sehari-hari dalam jumlah yang cukup besar maka secara bertahap akan mengganggu kondisi sperma. Efek samping daun kelor ini bisa mengakibatkan pembentukan sperma menjadi terhambat dan seorang pria akan mengalami ejakulasi dini.

5. Mati rasa sampai kelumpuhan 
            Mengonsumsi daun kelor dengan porsi yang berlebihan akan menyebabkan mati rasa pada bagian tubuh tertentu hingga pada tahap menjadi lumpuh. Senyawa yang berada didalam kandungan daun kelor ini tidak selamanya cocok bagi jaringan tubuh manusia.

        Selain itu, meski daun kelor dipercaya bermanfaat baik untuk kesehatan, anda sebaiknya tidak mencoba menggunakan bahan yang lain dari pohon kelor ini yang belum terbukti khasiatnya secara ilmiah.
        Misalnya, mengkonsumsi akar pohon kelor, karena akar pohon kelor disebutkan mengandung bahan beracun, selain itu hindari konsumsi ekstrak pohon kelor apabila sedang hamil atau menyusui untuk mencegah pengaruhnya terhadap bayi.
       Jika anda mengkonsumsi suplemen yang mengandung daun kelor, pastikam suplemen tersebut telat tercatat di (BPOM) Badan Pengawas Obat dan Makanan, untuk meastikan terjaminnya keamanan suplemen tersebut. Selain itu waspadai juga kemungkinan munculnya reaksi alergi, meski alami bukan berarti kita dapat menggunakannya secara embasrangan. Segera hubungi dokter apabila muncul gejala alergi seperti gatal, ruam, dan sesak napas setelah mengkonsumsi daun kelor ini.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ini Manfaat Daun Kelor, Jangan Sembarangan Memberikan Hasil Olahan kepada Anak, http://wartakota.tribunnews.com/2019/08/29/ini-manfaat-daun-kelor-jangan-sembarangan-memberikan-hasil-olahan-kepada,anak.

Editor : Aloysius Sunu D